Kelebihan Serta Kekurangan CCTV WIRELESS

CCTV Wireless

CCTV selama ini digunakan untuk mengawasi suatu aktivitas pada area tertentu. Contohnya mencegah tindak kriminalitas, karena orang yang ingin melakukannya akan berpikir berulang kali sebab muka orang tersebut terekam oleh CCTV dan dapat dikenali. Sehingga pemakaian kamera CCTV ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk keamanan kantor atau keamanan sekitar areal rumah. 




  

Apa itu CCTV Wireless ??

Kamera CCTV wireless adalah salah satu kamera pengintai tanpa kabel yang berguna untuk memantau, mengawasi dan mengontrol. Kamera CCTV tanpa kabel ini mengirimkan sinyal sebagai media transmisi ke penerima tertentu dan ditampilkan  dalam bentuk gambar atau video pada perangkat monitor. Ukuran kamera CCTV wireless pun sangat bervariasi. Ada yang berukuran mini dengan kamera berdimensi 2×2 centimeter dan lensa berdiameter 2 milimeter (pinhole). Ada pula berukuran besar yang sering terdapat pada mall, ATM dan sebagainya.

Alasan Memilih Kamera CCTV Wireless Dibandingkan Kamera CCTV analog.
Memang tidak dipungkiri bila konsumen lebih banyak menggunakan kamera CCTV wireless. Alasannya sederhana saja. Pertama, kamera CCTV ini tidak menggunakan kabel sehingga mempermudah dalam peletakan kamera dan instalasi. Sedangkan Kamera CCTV analog pasti membutuhkan lubang atau akses sebagai jalur dari kabel. Selain dari itu, kamera CCTV wireless dapat diletakkan pada tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh Kamera CCTV analog. Kedua, kamera CCTV wireless dapat menghemat biaya. Bila menggunakan kamera CCTV wireless tidak memerlukan lagi tugas pengaman yang banyak. Cukup beberapa orang untuk mengawasi layar monitor CCTV saja. Atau lebih untungnya lagi, anda tidak membutuhkan tugas keamanan. Anda bisa mengawasi layar monitor dari mana pun.

Tapi setiap produk elektronik pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tak terkecuali kamera CCTV Wireless. Kamera CCTV Wireless juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yaitu.

Kelebihan serta Kekurangan Kamera CCTV Wireless :

Kelebihan Kamera CCTV Wireless
  • Dapat di akses lewat online : Biasanya untuk dapat melihat rekaman kamera CCTV Wireless kita perlu memiliki layar monitor CCTV. Sekarang, kita sudah bisa mengakses dan memantau CCTV secara online di website. Hal ini membuat lebih praktis dari segi tempat karena bisa diakses dimana saja.
  • Fitur notifikasi khusus ke ponsel : Memungkinkan untuk memberitahu user lewat email atau sms apabila ada pergerakan suatu obyek.
  • Mudah di tempatkan : Memungkinkan untuk meletakkan kamera CCTV Wireless ini di tempat-tempat yang tidak memungkinkan untuk memasang CCTV dengan menggunakan kabel.

Kekurangan Kamera CCTV Wireless
  • Setting konfigurasi sulit : Hal ini karena dibutuhkan pengetahuan mengenai LAN yang lumayan kompleks. Biasanya kita harus meminta bantuan ahli untuk melakukan konfigurasi tersebut.
  • Biaya yang cukup mahal : Tentunya Kamera CCTV Wireless lebih mahal dibandingkan dengan CCTV yang menggunakan kabel, karena Kamera CCTV Wireless ini memiliki fitur-fitur seperti dapat di akses online yang tidak dimiliki oleh CCTV dengan kabel. 

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.